Subhanallah! Minibus Terjun ke Jurang 20 Meter, 7 Penumpangnya Lolos dari Maut

Petugas dan warga mengevakuasi mobil masuk jurang di Mojokerto.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Sebuah minibus Toyota Avanza bernopol W 1397 TU terjun bebas di jurang rest area Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu, 14 Januari 2023, setelah mengalami rem blong. Beruntung, tujuh orang yang berada di dalam minibus tersebut selamat dari maut.

Pemotor Tewas Usai Terjatuh dan Ditabrak di Jalan Bypass Mojokerto

Kepala Kepolisian Sektor Pacet Ajun Komisari Polisi Amat mengungkapkan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Minibus nahas itu dikemudikan oleh Slamet Santoso (43 tahun), warga Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, yang membawa enam penumpang.

Saat itu, papar Amat, minibus melaju dari arah Cangar menuju Pacet.

Pria di Mojokerto Ini Diamankan Polisi setelah Kedapatan Curi Gearbox

"Namun sesampainya di turunan rest area Sendi, Pacet, kendaraan minibus Avanza mengalami rem blong sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan,” ujar Amat.

Akibatnya, kendaraan tersebut masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 20 meter. Beruntung, semua korban selamat dari maut, hanya menderita luka-luka. Rinciannya, dua orang mengalami luka berat dan lima orang luka ringan. 

Oknum TNI Babak Belur Dihajar Warga Usai Tertangkap Curi Motor di Mojokerto

Semua korban, lanjut Amat, dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Glagah, Pacet. 

"Kendaraan dibawa ke Polsek Pacet, selanjutnya kami hubungi Unit Laka Lantas Polres mojokerto [untuk diselidiki]," terang Amat.