Di Musra XIII Jatim, Mahasiswa Tegas Tolak Wacana Jokowi 3 Periode 

Salah satu perwakilan mahasiswa, bobi di Musra XIII Jawa Timur
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Penolakan wacana tiga periode jelang Pemilu Presiden 2024 terus disuarakan. Hal itu terjadi di dalam Musyawarah Rakyat (Musra) XIII Jawa Timur (Jatim) yang digelar di Grand City Surabaya, Minggu 15 Januari 2023.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Salah satu perwakilan mahasiswa, Bobi yang datang langsung ke Musra XIII tiba-tiba maju untuk menyampaikan aspirasinya. Secara tegas, dia menyampaikan penolakan wacana Presiden Joko 'Jokowi' Widodo tiga periode di depan ribuan relawan Jokowi.

"Saya perwakilan mahasiswa tidak ingin panjang lebar, saya hanya ingin menyampaikan aspirasi saya, menolak usulan perpanjangan jabatan Pak Jokowi untuk maju periode ketiga," tegasnya.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Menurut dia, perpanjangan masa jabatan bahkan penundaan Pemilu 2024, tidak sesuai dengan prinsip demokrasi. Di sisi lain, juga hanya akan merusak citra Jokowi. "Sayang sekali jika Pak Jokowi maju ke tiga periode," kata Bobi.

Dia melihat kalau mantan Gubernur DKI Jakarta dan mantan Wali Kota Solo itu sudah menunjukan kinerja yang sangat bagus selama menjabat Presiden dua periode. "Pak Jokowi sudah sangat bagus di dua periode ini," tegasnya.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Bobi mengajak mahasiswa Surabaya dan masyarakat Jatim untuk menolak usulan rencana perpanjangan jabatan maupun penundaan Pemilu 2024. Sementara dalam Musra Jatim ada nama yang mencuat. Mulai dari nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto hingga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.