Kronologi Wanita di Surabaya Ditipu hingga Diculik dengan Modus Kecelakaan

Ilustrasi penculikan
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Seorang wanita bernama Ana asal Surabaya menjadi korban penculikan, perampokan dan pemerasan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, adik dari seorang pria bernama Dwi itu sebelumnya ditipu dengan diberi kabar bahwa suaminya mengalami kecelakaan di kawasan Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo pada Jum’at, 13 Januari 2023 lalu. 

Jadi Tersangka Korupsi, Bupati Sidoarjo Tegaskan Hormati Proses Hukum

Kejadian itu bermula saat Ana menerima telepon dari nomor tak dikenal sekitar pukul 21.00 WIB Jumat, 13 Januari 2023. Penelpon memberi kabar kepada Ana bahwa suaminya mengalami kecelakaan. Ia pun diminta oleh si penelpon menjemput suaminya ke lokasi kejadian. 

“Adik saya berusaha menelepon suaminya, tapi tidak diangkat. Dia panik, sempat pamit ke ibu dan langsung berangkat naik ojek online,” kata Dwi, kakak Ana menceritakan. 

Hilal Terlihat di Sidoarjo dan Mojokerto, Idul Fitri Jatuh pada Rabu Besok

Suami Ana merupakan seorang pekerja di pusat perbelanjaan di Surabaya Barat. Pada saat pelaku menelepon, suami Ana belum pulang kerja. Pihak keluarga baru menyadari peristiwa penipuan tersebut ketika malam itu juga suami Ana pulang kerja dan tidak terlibat kecelakaan.

Sesampainya di Bungurasih, kata Dwi, pelaku langsung memasukkan adiknya ke dalam minibus Elf warna hitam yang tidak diketahui nomor pelatnya. Di dalam mobil, Ana tak sendiri, ada tiga wanita lain yang menurutnya juga korban. 

Forkopimda Jatim Dampingi Kapolri hingga Menhub Tinjau Kesiapan Mudik di Terminal Purabaya

“Menurut adik saya, pelakunya empat orang, laki-laki semua. Salah satu pelaku berbahasa Jawa,” tutur Dwi.

Pelaku lalu meminta barang berharga para korban seperti perhiasan, handphone, menguras rekening via m-banking, dan menyuruh korban minta keluarganya mentransfer sejumlah uang. Pelaku juga memfoto wajah dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) para korban.

Halaman Selanjutnya
img_title