Jalan Rusak Tidak Diperhatikan Bupati Jadi Alasan Warga Blitar Selatan Ingin Pemekaran Wilayah

Ilustrasi Jalan Rusak Blitar
Sumber :
  • intagram

Jatim –Warga Kabupaten Blitar Selatan bergejolak lantaran merasa dalam penanganan jalan rusak tidak maksimal. Realisasi pengaspalan, jalan cor, diduga jauh dari target seakan-seakan pemerintah setempat belum memperhatikan penuh terhadap wilayah Blitar bagian selatan.

Satpol PP Tulungagung Bakal Rapat dengan Tim Teknis Penurunan Baliho Maryoto-GS

Salah satu tokoh yang bergabung dalam Aliansi Masyarakat Blitar Selatan Menggugat, Basuki mengungkapkan aksi demo beberapa waktu yang lalu di halaman Pemkab Blitar adalah puncak kekesalan warga. 

"Blitar Selatan merasa tertinggal dengan jalan (rusak) yang lebih parah. Ibu Bupati tidak mau katakanlah bagaimana keadaan jalan yang ada di Blitar Selatan paling tidak ya mengecek jalan. Karena Bupati adalah orang nomor satu di kabupaten Blitar juga punya dinas-dinas yang lain atau terkait," beber Basuki, Kamis 19 Januari 2023.

Lantik 6 Pj Bupati dan Wali Kota, Khofifah Minta Pelajari Detail Memori Jabatan

Menurutnya, kekecewaan juga berasal pada tahun 2022 kemarin, ada bangunan rabat atau cor beton panjang kurang lebih 50 meter. Dimana sebelum tahun baru sudah dimulai dan sudah dikerjakan separuh jalan atau sebelah lajur kanan.

"Sampai kemarin dilaksanakan demo itupun tidak dilanjutkan. Padahal Jalan ngeni satu-satunya akses jalan warga Ngeni dan Ngadipuro lainnya melewati jalan tersebut," ungkapnya.

Antusiasme Ribuan Warga Saksikan Kirab Pusaka Peringatan Hari Jadi Trenggalek ke-829

Pria yang juga tergabung dalam Komite Rakyat Pemberantasan Korupsi (KRPK) ini mengungkapkan, tawaran yang diberikan oleh warga adalah tidak harus semua cor beton. Mengingat biaya tidaklah sedikit, pihaknya menginginkan jalan dengan cor beton hanya di titik tanjakan saja.

"Kita usulkan kita tidak mengharapkan jalan harus cor. Walaupun kita berada di pegunungan ang cor itu khusus jalan yang tanjakan. Titik jalan yang bukan tanjakan alias dataran, tidak di cor tetapi hotmix biar semuanya itu dibangun," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title