Satpol PP Tulungagung Bakal Rapat dengan Tim Teknis Penurunan Baliho Maryoto-GS

Baliho Maryoto dan Gatut Sunu bakal diturunkan
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim-Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati telah berakhir pada 25 September 2023 lalu, masih banyak banner maupun baliho yang terpasang. Satpol PP Tulungagung bakal menggelar rapat dengan tim teknis perihal penurunan baliho.

APK Diduga Dirusak OTK, Relawan Prabowo-Gibran Lapor Bawaslu Jatim

Kepala Satpol PP Tulungagung, Sony Welli Ahmadi melalui Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Ade Fitra Wijaya menjelaskan akan melaksanakan rapat tim teknis. Nanti akan muncul kebijakan dari tim teknis baik dari DMPTSP maupun Bapenda Tulungagung.

"Kalau pemasangan itu sebenarnya yang memasang bukan dari pribadi personal, tetapi dari dinas atau instansi yang berkaitan pemerintahan. Jadi selama ini kita masih belum tahu itu berupa kegiatan program atau pelaksanaan kegiatan," ungkap Ade Fitra Wijaya saat dikonfirmasi, Rabu, 27 September 2023.

Ribuan APK Melanggar, 70 Persen Dipaku di Pohon Ditertibkan di Tulungagung

Fitra mencontohkan, jika program ada di Bapenda seperti program pajak daerah gratis sampai sekarang masih berjalan. Program tersebut saat Bupati Tulungagung Maryanto dan Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo menjabat.

Pihaknya masih akan mempertimbangkan lagi jika program yang masih berjalan. Atau opsi kesepakatan dari tim teknis di tengah jalan diganti dengan gambar PJ Bupati saat ini masih akan dirapatkan.

Disebut Pasang Baliho Capres di Atas Pos Polisi, Bawaslu Mojokerto Tuntut Kapolda Minta Maaf

Beliau juga mencontoh, seperti di Satpol PP Tulungagung ada kegiatan gempur rokok ilegal. Tahun ini di 2023, pihaknya mengkonsep kampanye gempur rokok ilegal menggunakan Fotonya Maryoto Birowo dan Gatut Sunu.

"Nah kita soundingkan dengan bea cukai dengan kondisi seperti ini. Apa harus perlu diganti atau itu sudah termasuk program yang sudah dilaksanakan selama 1 tahun. Itu juga harus rapat tim teknis," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title