Momen Presiden Jokowi Buka dan Ikuti Jalan Sehat Menyambut 1 Abad NU

Presiden Jokowi saat membuka jalan sehat
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Usai melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar jalan sehat bersama puluhan ribu warga NU. Presiden Joko Widoro bersama Ibu Iriana Joko Widodo turut mengikuti kegiatan yang menjadi bagian dari serangkaian 1 Abad NU itu. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu juga sekaligus membuka secara resmi acara Jalan Sehat Nahdlatul Ulama pada Minggu, 22 Januari 2023 dari Puro Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah. 

Presiden Jokowi menyambut baik adanya kegiatan jalan sehat yang diadakan NU. Menurutnya jalan sehat akan semakin membuat warga NU sehat. Sebab kesehatan merupakan faktor utama yang akan membuat Indonesia kuat. 

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

“Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diadakan di Kota Solo. Kita harapkan dengan Porseni dan jalan sehat seluruh warga NU sehat semuanya dan juga seluruh warga Indonesia sehat semuanya dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat,” ujarnya. 

Jokowi pun berjanji akan mengikuti acara jalan sehat tersbeut dari awal hingga akhir. “Saya mengucapkan selamat menjalankan jalan sehat. Saya akan ikut dari awal sampai akhir insayAllah,” terangnya. 

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Ketua PBNU, KH Yahya Cholil Staquf mengatakan bahwa jalan sehat yang diinisiasi PBNU itu merupakan bagian dari serangkaian kegiatan menyambut 1 abad usia Nahdlatul Ulama. 

“NU akan genap mencapai usia 1 abad. Hari ini tepat tanggal 1 Rajab 1444 dan kita akan memperingati satu abad hari lahir NU 16 Rajab 1444 Hijriyah. Hari ini kita ajak seluruh warga NU dan juga kita ajak masyarakat seluruh Indonesia untuk ikut merasakan kegembiraan di dalam menyongsong satu abad NU,” kata Gus Yahya, sapaan lekatnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title