Samanhudi Eks Wali Kota Blitar Tersangka Perampokan Rumah Dinas Santoso

Kapolda Jatim, Dr. Toni Hermanto
Sumber :
  • Viva Jatim

Jatim – Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur akhirnya menangkap Samanhudi, eks Wali Kota Blitar terkait kasus pencurian dengan kekerasan di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso dan istri. Sebelumnya pihak kepolisian juga telah menetapkan Samanhudi sebagai tersangka,

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

“Ini berdasarkan pendalaman, sehingga hari ini sejak dari pagi tadi kita memastikan menangkap mantan Wali Kota (Blitar) dalam keterlibatan kasus pencurian dengan kekerasan di rumah dinas Bapak Wali Kota,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto kepada Viva Jatim, Jumat, 27 Januari 2023. 

Irjen Toni Hermanto menegaskan bahwa pihaknya sudah mengantongi sejumlah fakta dan bukti yang menguatkan bahwa yang bersangkutan sebagai tersangka kasus perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso dan istri. 

Dugaan Perampokan di Perum PPS Suci Gresik, Polisi Periksa Saksi

“Itu ditegaskan dengan fakta dan alat bukti yang ada dan fakta hukum yang kita peroleh, dan kita meyakini sehingga kita memastikan bahwa yang bersangkutan ini sebagai tersangka perkara pencurian dengan kekerasan di rumah dinas Wali Kota Blitar,” tambahnya.

Sebelumnya, Kapolda Jatim mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku hingga kemudian ditetapkan sebagai tersangka. 

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

“Kita pastikan mereka bertemu dan berkomunikasi saat di satu lapas dan mereka berkoordinasi tentang keberadaan penyimpanan uang dan waktu yang baik melakukan aks,” paparnya. 

Sejumlah temuan dan hal rinci lainya, kata Kapolda Jatim akan dijelaskan secara teknis di Ditreskrimum dan jajaran Polres Kota Blitar.

Halaman Selanjutnya
img_title