Polisi Temui Tokoh Aremania Pasca Ricuh di Kantor Arema FC

Bentrok Aremania dengan Manajemen Arema FC
Sumber :
  • Viva.com

Jatim – Pasca ricuh di Kantor Arema FC, pihak kepolisian langsung melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh Aremania. Pertemuan itu dilakukan pihak kepolisian guna meminta agar tidak ada aksi balasan atas insiden tersebut. Sehingga membuat kondisi semakin tak terkendali.

Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

Hal ini diungkapkan Karo Ops Polda Jawa Timur, Kombes Pol Santoso. Ia juga meminta agar bilamana mengharuskan ada aksi, tentunya dengan aksi unjuk rasa yang tertib dan tak melakukan pengrusakan. 

“Polisi juga mengevakuasi 3 orang korban luka-luka atas nama Nur Rokim (46) di bagian kepala, Yessi Gusman (40) luka di bagian dahi sebelah kiri, serta Robert (51) di dahi kiri. Semuanya luka akibat benda tumpul,” ungkap Puji, seperti dilansir dari laman VIVA, pada Senin, 30 Januari 2023. 

2 Jam Ditutup Paska Ledakan Mako Brimob Polda Jatim, Jalan Gresik-Surabaya Boleh Dilewati Kendaraan

Sebelumnya pihak kepolisian juga mengamankan 107 orang yang terlibat dalam aksi ricuh antara Aremania dengan penjaga Kantor Arema FC, Minggu 29 Januari 2023. Bila mereka dinyatakan tidak bersalah, maka akan langsung dipulangkan. 

Kericuhan itu terjadi lantaran demonstrasi sekumpulan orang yang mengatasnamakan Arek Malang Bersikap berujung ricuh. Kedua pihak sama-sama terprovokasi hingga mengakibatkan sejumlah korban luka-luka. Juga kaca Arema FC Store mengalami pecah tak tersisa. 

On Fire! Kehadiran Pelatih Widodo Cahyono Bawa Perubahan bagi Tim Arema FC

Beruntung kericuhan tak berlangsung lama. Usai menyampaikan 7 permohonan maaf Arek malang Bersikap langsung meninggalkan lokasi dan kembali ke arah Taman Makam Pahlawan atau jalan Veteran, Kota Malang. 

“Saat (107 orang) ini semuanya masih dalam pendalaman Polresta Malang Kota. Jika tidak ada kaitan dan perbuatan melawan hukum, akan kita pulangkan ke pihak keluarga,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto.