Kapal Pesiar AS Batal Nikmati Pesona Sumenep karena Cuaca Buruk

Kapal pesiar asal AS MV Ocean Odyssey
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimKapal pesiar MV OCEAN ODYSSEY berbendera Bahamas yang memuat 124 turis asing dari Amerika Serikat (AS) tidak bisa bersandar di Pelabuhan Kalianget, Sumenep karena terhalang ombak tinggi. Hingga kini, kapal tersebut masih berlayar di perairan Sumenep, menunggu cuaca baik untuk bersandar di Dermaga.

Tembus Pasar AS hingga Jepang, Batik Aromaterapi asal Madura Raup Banyak Hasil

"Tidak bisa merapat karena memang ombak masih tinggi," kata Kepala Dinas Pariwsiata Pemkab Sumenep Mohammad Iksan ketika dikonfirmasi.

Dia mengatakan, pihak travel agent mengaku pesiar kapal pesiar MV OCEAN ODYSSEY akan kembali ke Sumenep pada bulan depan, dengan wisatawan yang berbeda. Saat ini kapal tersebut sudah memutuskan untuk berlayar menuju Probolinggo.

Mengenal Starlink, Satelit Milik Elon Musk yang bakal Menerangi IKN Nusantara

"Posisinya ada di Pamekasan dan KSOP tidak mengizinkan bersandar dan tadi memutuskan sudah melanjutkan perjalanan ke Probolinggo," tambahnya.

Seperti diketahui, kapal pesiar MV OCEAN ODYSSEY datang rencananya untuk menikmati keindahan wisata alam dan budaya di ujung timur pulau Madura. 

Tewas! Bule Amerika Terseret Arus Pantai Double Six Seminyak Bali

"Perdana untuk turis mancanegara rombongan akan datang sore ini. Kita akan mempersiapkan penyambutan. Mereka akan menikmati wisata alam dan heritage di Sumenep," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Surabaya pada Rabu, 01 Februari 2023.

Bupati Fauzi menuturkan, ada beberapa destinasi wisata yang menjadi langganan para turis mancanegara. Diantaranya adalah museum keraton Sumenep, pulau Giliyang dan Gililabak dan pantai Lombang.

Halaman Selanjutnya
img_title