Menkeu dan Ketua Banggar DPR RI Kompak Turun ke Sumenep, Ada Apa?

Sri Mulyani dan MH Said Abdullah
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI) Sri Mulyani dan Ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) MH Said Abdullah kompak turun atau berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Kamis pagi, 2 Februari 2023. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Dua pengatur keuangan di lembaga eksekutif dan legislatif ini bertolak dari Jakarta menuju Bandara Trunojoyo Sumenep. Mereka menggunakan pesawat milik TNI AU dan tiba di Kota Keris sekira pukul 08:20 WIB. 

Kedatangan mereka ke Bumi Sumekar dalam rangka mengisi Kuliah Umum di kampus STKIP PGRI Sumenep. Keduanya menjadi pembicara perihal peran kebijakan fiscal dalam meningkatkan pemerataan dan kesejahteraan rakyat. 

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Ketua STKIP PGRI Sumenep, Dr Asmoni menyambut baik kedatangan elit badan eksekutif dan legislatif itu. Ia pun mengawali sambutannya dengan ucapan selamat datang di kampus Taneyan Lanjhang yang merupakan tagline dari kampus tersebut. 

“Selamat datang di kampus Taneyan Lanjhang bunda Sri Mulyani dan Buya Said Abdullah,” kata Dr Asmoni sebelum memulai kuliah umum. 

Hadiri Sidang Sengketa Pilpres, Sri Mulyani: Bansos Masuk Fungsi APBN

Tak hanya memberi kuliah umum, Sri Mulyani juga meninjau pembangunan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di Kecamatan Guluk-Guluk Sumenep. Hingga berita ini tayang, mantan Direktur Pelaksana World Bank itu tiba di Guluk-Guluk sekira pukul 10.30 WIB. 

Agenda berikutnya yakni mengunjungi sekolah bertaraf internasional yang ada di Desa Jabaan, Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep, yakni Fathimah Elementary School. Ia dijadualkan akan berbincang dengan para siswa sekolah yang didirikan sejak tiga tahun silam itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title