Di Depan Dua Menteri Jokowi, Bupati Sumenep Bahas Hajat Reaktivasi Jalur Kereta

Bupati Sumenep bersama Mahfud MD dan Sri Mulyani
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi ingin mengaktifkan kembali jalur kereta api di Madura. Hal itu disampaikan di hadapan dua menteri Jokowi, Menkeu Sri Mulyani dan Menkopolhukam Mahfud MD. Tak hanya itu, ikhtiar Bupati Fauzi menumbuhkan perekonomian itu juga disimak dengan baik oleh Ketua Banggar DPR RI MH Said Abdullah

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Diketahui, dua Menteri Kabinet Indonesia Maju bersama Ketua Banggar DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep. Mereka hadir dalam sejumlah agenda, mulai dari mengisi kuliah umum hingga dialog interaktif dengan kepala-kepala daerah di Madura, pada Kamis, 2 Februari 2023. 

"Saya ingin sampaikan satu aspirasi orang madura minta tol. Karena tol itu tidak memungkinkan, maka kami meminta reaktivasi kereta," tutur Achmad Fauzi disela-sela sambutannya di depan dua Menteri (Sri Mulyani dan Mahfud MD)  dan Ketua Banggar DPR RI.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Bukan tanpa alasan, Bupati Fauzi menyampaikan hajat tersebut lantaran di saat yang sama juga tengah mendiskusikan perihal tema APBN Hadir untuk Seluruh Pelosok Indonesia. Momen tersebut sangat tepat bagi politisi PDI Perjuangan itu untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. 

Pihaknya pun menyampaikan bahwa kepala-kepala daerah di Madura, yakni Pamekasan, Sampang dan Bangkalan sudah mengirim surat ke Presiden Joko Widodo terkait hajat mengaktifkan kembali jalur ketera api di Madura. 

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

"Kami Ibuk (Sri Mulyani) sudah bersuratan kepada Bapak Presiden,” katanya. 

Di Madura, lanjut Fauzi, kaya akan komoditas garam, gula, jagung dan daging sapi. Sehingga bisa menjadi kekuatan andalan nasional untuk menopang target swasembada pangan, Namun, infrastruktur untuk menopang hal tersebut belum banyak difasilitasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title