Gandeng Mitra, Gubernur Khofifah Sepakati Baksos Kesehatan Mata di Bawean

Kesepakatan Baksos Kesehatan Mata
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Yayasan Eyelink Foundation, UNUSA, KOMATDA, IDI, PERDAMI,  menginisiasi bakti sosial kesehatan mata.

Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

Gubernur Jawa Timur menggandeng Pembina Yayasan Eyelink Foundation dr. Uyik Unari, SpM (K), Pimpinan Yayasan RSI Surabaya Prof. M. Nuh, serta Ketua Panitia penyelenggaran 1 Abad NU H. Ahmad Muhdlor untuk melakukan kesepakatan bersama. 

Kesepakatan bersama  dengan tagline 'Membuka Lentera Bawean' ini dilaksanakan dalam rangka meriahkan Satu Abad NU. Bakti sosial kesehatan mata ini berupa operasi katarak dan berbagi kacamata secara gratis. MoU yang ditandatangani di Tower RSI A. Yani, Sabtu 4 Februari 2023 ini tidak hanya untuk Bawean, Gresik, akan tetapi juga dilakukan di daerah lain di Jatim. 

Alasan Demokrat Jatim Yakin Khofifah-Emil Kembali Duet di Pilgub Jatim 2024

Sejumlah lembaga juga terlibat dalam baksos kesehatan mata ini, antara lain Yarsis, Unusa, dan Dinas Kesehatan Jatim, Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Jatim, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim, Komite Mata Daerah (Komatda) dan Arsinu.  

Gubernur Khofifah berharap gerakan bakti sosial Kesehatan Mata ini menjadi Sinar Kehidupan bagi masyarakat untuk membaca dunia. Sebab, mata adalah salah satu organ penting bagi kehidupan manusia yang berfungsi untuk berinteraksi secara sosial dalam kehidupan bermasyarakat. 

Ada Pasar Murah, Pemprov Jatim juga Serahkan Santunan untuk Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Kediri

"Kegiatan ini mengajak kita untuk memberikan sinar kehidupan bagi masyarakat untuk melihat dunia melalui membaca dan melihat dengan lebih baik lagi," terangnya. 

Secara khusus Khofifah juga mengapresiasi langkah Unusa bersama RSI Surabaya dalam memperkuat layanan pendidikan dan kesehatan. Menurutnya upaya tersebut akan menyatu dalam memberikan layanan terbaik dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemanfaatan bagi masyarakat di Jawa Timur. 

Halaman Selanjutnya
img_title