Gereja Katolik di Sidoarjo Ikut Ambil Peran Sukseskan Puncak 1 Abad NU

Bendera Merah Putih dan bendera NU di depan GKI Sidoarjo
Sumber :
  • LTN PBNU/GKI Sidoarjo

Jatim – Animo yang tinggi untuk memeriahkan peringatan Puncak 1 Abad NU tak hanya muncul dari kalangan warga NU sendiri. Melainkan juga dari ormas lain seperti Muhammadiyah. Bahkan Gereja Katolik di Sidoarjo ini ikut ambil peran pula. Perbedaan iman atau keyakinan tak menyurutkan keduanya untuk saling mendukung. 

PPP Tak Lolos Parlemen, PDIP Jatim Respon Begini!

Seperti yang dilakukan Gereja Katolik Indonesia (GKI) di Sidoarjo ini. Jemaat di Gereja Katolik ini bahkan tak segan memasang 9 bendera NU dan 4 bendera merah putih di depan gerbang gerejanya. Selain itu juga menyediakan posko singgah untuk para jamaah Nahdliyin yang hadir. 

"Kami juga membuka tempat istirahat. Para jamaah ini akan mendapat makan dan minum, juga fasilitas toilet serta wifi secara gratis," kata Pendeta GKI Sidoarjo, Leonard Andrew Immanuel, pada Senin, 6  Februari 2023.

Tips Parenting Ala Khofifah: Urgensi Kenalkan Pengetahuan Agama Sejak Dini

Leonard juga menerangkan, sore hari ini akan ada rombongan jamaah NU dari Kendal, Jawa Tengah sebanyak 2 bus yang akan transit di GKI Sidoarjo. Mereka dijadualkan hadir pada Senin sore ini, tepatnya sehari sebelum Puncak 1 Abad NU dilaksanakan. 

"Mereka datang di hari Senin sore," tambahnya. 

Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman, Semboyan Patriotisme yang Diajarkan Rasulullah

Bahkan, GKI Sidoarjo juga akan menyediakan atau membuka layar untuk nonton bareng acara Puncak Resepsi Satu Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo.

"Bila panita satu Abad NU menyediakan live streaming, kami juga akan membuka layar, agar para jamaah yang tidak dapat mendekat ke lokasi bisa tetap mengikuti acara satu abad NU ini," ucap Pendeta Leonard. 

Halaman Selanjutnya
img_title