Untuk Menekan Angka Kecelakaan, Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2023

Suasana Polrestabes Surabaya gelar operasi keselamatan Semeru 2023
Sumber :
  • Viva Jatim/Yudha Fury

JatimPolrestabes Surabaya Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2023 yang dilaksanakan di Halaman Mapolrestabes Surabaya, Senin, 06 Februari 2023. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Moch Nur Azis menjelaskan permasalahan lalu lintas angkutan jalan makin kompleks dan dinamis khususnya dalam bidang keselamatan berlalu lintas. Oleh karena itu, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) harus terus berupaya melakukan modernisasi teknologi informasi secara berkesinambungan.

Rencananya, Operasi Keselamatan Semeru ini nantinya akan digelar selama 2 pekan, dengan menitik beratkan pada tindakan preventif.

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

"Operasi Kepolisian Keselamatan Semeru 2023 yaitu 40% preemtif, 40 preventif dan 20% manual dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 7-20 Februari 2023," jelas Wakapolrestabes Subaya, AKBP Moch. Nur Aziz.

Sementara itu, dari data yang dihimpun pihak kepolisian selama 2022, angka lakalantas mengalami kenaikan sebanyak 35% dengan korban meninggal dunia juga naik 16%. Sedangkan untuk tindakan preemtif atau teguran naik 3%, namun yang patuh jadi perhatian yakni tindakan tilang menurun hingga 100%.

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

"Peningkatan tersebut tidak disertai dengan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga mengakibatkan banyaknya permasalahan lalu lintas seperti  pelanggaran lalu lintas," imbuhnya

Tak hanya itu, Perwira dengan dua melati di pundaknya ini juga turut menghimbau pada masyarakat agar lebih waspada saat berlalu-lintas, lantaran pasca PPKM dicabut maka volume kendaraan juga bertambah sehingga resiko laka lantas pun juga ikut naik.

Halaman Selanjutnya
img_title