Masyaikh NU Terjebak Macet, Panitia Satu Abad Diharapkan Minta Maaf dan Sowan

Masyaikh NU Terjebak Macet di Puncak 1 Abad NU
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

Jatim –Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur meminta kepada panitia peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dievaluasi.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Pasalnya, menurut Wakil Ketua PWNU Jatim, Abdussalam Shohib banyak para masyaikh NU yang terjebak di jalan-jalan sehingga susah sampai di lokasi acara. 

"Memang ada evaluasi terkait dengan gagalnya para masyaikh hadir di area utama resepsi satu abad karena terjebak macet," kata Gus Salam, Kamis 9 Februari 2023.

Profil Bupati Sidoarjo Tersangka KPK: Putra Wakil Rais Syuriah NU Jatim, Punya Harta Rp4,7 M

Menurut, Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Jombang ini mengatakan bahwa banyaknya masyaikh NU yang terjebak macet di jalan-jalan karena kurangnya persiapan panitia dalam prioritas kedatangan masyaikh NU. Padahal, dalam giat resepsi satu abad NU ini, menurutnya yang ditunggu-tunggu warga Nahdliyin adalah kedatangan para masyaikh NU.

"Ini mungkin prioritas kepada beliau-beliau sejak awal kurang diperhatikan secara detail. Padahal yang ditunggu-tunggu oleh jamaah dan para santri adalah beliau-beliau ini yann merupakan owner (NU)  sesungguhnya," jelasnya. 

Silaturahmi Ramadan, Ketua NU Jatim Ajak Jaga Persatuan Bangsa

Gus Salam meminta para kepada jajaran panitia satu abad NU melakukan safari kepada para masyaikh NU untuk memberikan klarifikasi serta memohon maaf atas kondisi yang tidak mengenakkan di Peringatan Puncak Satu Abad NU kemarin. 

"Saran saya panitia pusat bisa sowan-sowan ke beliau untuk berterima kasih sekaligus mohon maaf," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title