Komplotan Pencuri Nyamar jadi Petugas sebelum Nekat Cabut Tiang Provider Internet di Surabaya

Komplotan Pencuri Ini Nekat Cabut Tiang Provider Internet
Sumber :
  • Yudha Fury/ Jatim Viva

Jatim –Nasib malang dialami komplotan pencuri yang nekat mencuri tiang Provider internet di pinggir jalan. Aksi ketiga orang berinisial EI, LA dan DP asal Lumajang ini terbilang cukup lihai, lantaran ketiganya menyamar sebagai petugas proyek, lengkap dengan atributnya dan juga menggunakan mobil bak terbuka sebagai salah satu cara untuk mengelabuhi kecurigaan massa. 

1.281 Personel Kepolisian di Surabaya Dikerahkan Amankan 8.167 TPS

Petugas kepolisian memergoki aksinya, saat ketiganya sedang menggali tanah di sekitar tiang, Selasa 14 Februari 2023 malam, di Jalan Gubeng Surabaya. Akibat perbuatannya, tiga orang pencuri ini kini ditahan di Polsek Mulyorejo. 

Pengungkapan kasus ini bermula ketika anggota Polsek Mulyorejo menggelar patroli rutin. Saat melintas di kawasan Kertajaya, petugas mendapati kerumunan di Jalan Raya Kertajaya Indah Blok F.

Sewa Mobil Rental Malah Digadaikan, Pria Asal Bangkalan Ini Ditangkap Kepolisian

"Saat kami datangi, ternyata ada beberapa orang yang sedang melepas tiang. Mereka ternyata sindikat pencuri," Kata Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Rianto.

Meski saat kepergok, komplotan pencuri ini baru berhasil mengambil 2 tiang dan proses ke tiang ketiga, namun ternyata sudah puluhan tiang yang berhasil mereka cabut dari tempatnya. 

Pangdam V Brawijaya: Insan Media Pasukan Penjaga Kondusifitas Wilayah

Untuk diketahui, kejadian pencurian tiang provider internet ini, bukanlah hal yang baru. Dengan modus yang serupa, terdapat komplotan pencuri yang menyamar sebagai petugas perusahaan yang bertanggung jawab atas tiang provider. Kerugian pun ditaksir mencapai jutaan rupiah, karena tiap tiang provider , terbuat dari besi pilihan dan dengan berat mencapai 100kg.