Shin Tae-yong Berhenti Berharap Marselino Ferdinan Bakal Masuk Skuad Garuda Nusantara

Pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong tampaknya sudah mulai pasrah dengan situasi terkait salah satu skuad pemain Indonesia, Marselino Ferdinan. Diketahui, hingga kini Marselino Ferdinan masih belum bisa bergabung dengan skuad Garuda Nusantara

Netizen Semprot AFC, Usai Sanksi STY, Justin Hubner dan Ivar Jenner Gegara Kritik Wasit

Padahal, Marselino diproyeksikan Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 yang akan dilangsungkan di awal bulan Maret 2023. Ajang ini akan berlangsung pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

Sudah sejak awal Februari, Shin Tae-yong menantikan Marselino Ferdinan. Namun, hingga laga uji coba terakhir, melawan Guatemala hari ini, Selasa 21 Februari 2023, Marselino belum juga menampakkan batang hidungnya.

Respons STY Usai Indonesia Tempati Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Eks pemain Persebaya Surabaya itu masih belum mendapatkan izin dari timnya, KMSK Deinze. Bahkan, kabar terbaru, klub kasta kedua Liga Belgia itu memberikan syarat kepada PSSI untuk memanggil pulang pemain 18 tahun tersebut.

Shin Tae-yong menyebut, syarat itu terutama soal dokumen untuk mereka melepas Marselino ke timnas U-20. Namun, setelah itu dipenuhi, KMSK belum juga memberikan respons. 

PSSI Bidik Striker Kelas Eropa untuk Perkuat Timnas Indonesia

“Dari staf pelatih kami sudah lakukan video meeting dengan klubnya tiga hari yang lalu, dan mereka minta beberapa berkas dari federasi," kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

"Dalam hal ini saya juga setuju dengan memberikan berkas-berkas tersebut, tetapi sampai saat ini belum ada jawaban dari klubnya," ujarnya, menambahkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title