PWI dan Perbasi Tulungagung Tebar Senyum Lewat Bakti Sosial

Nenek di Kampung Pemulung menerima sembako
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulungagung menggelar bakti sosial. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Tampak senyum merekah dari salah seorang lansia yang menerima paket sembako di permukiman pemulung. 

PWI dan AJI Jalin Silaturahmi Lewat Buka Bersama Pemkab Tulungagung

Ketua PWI Kabupaten Tulungagung, Wiwieko Dharmadiningrum mengungkapkan bakti sosial yang digelar dalam rangka HPN 2023 bersama Perbasi tersebut bermaksud untuk lebih dekat dengan masyarakat.

"Kami ingin pergi itu tidak berbagi di kepenulisan saja, tetapi juga berbuat nyata. Yaitu melalui kegiatan sosial nyata di masyarakat yang bermanfaat terutama bagi yang kurang beruntung," ungkap Wiwieko Dharmadiningrum, Selasa 21 Februari 2023.

Soal Pengusiran Wartawan saat Rekapitulasi, KPU Pamekasan: Miskomunikasi

Menurut Eko, sapaan akrab Wiwieko, berharap kedepan bisa menggandeng organisasi lain maupun instansi lain dalam bakti sosial. Sebab, masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

"Tujuannya kami ajak peduli kepada masyarakat yang kurang beruntung," tutupnya.

Insiden Pengusiran Wartawan saat Rekapitulasi KPU Pamekasan, PWI Siapkan Langkah Hukum

Senada, Ketua Perbasi Tulungagung, Ahmad Mugiyono menuturkan menyasar kampung pemulung dan Panti Asuhan Al-Mubarok yang berada di Kelurahan Sembung. Jarak ke lokasi hanya beberapa kilometer dari Kesekretariatan PWI di Jalan Mayjend Sungkono Nomor 91 Kelurahan Kutoanyar Tulungagung.

"Insyaallah kita akan adakan setiap tahun, tentu kerjasama dengan PWI. Kita berbagi sedikit berbagi kepada teman-teman yang kurang beruntung seperti di kampung pemulung Panti Asuhan Sembung," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title