Abu Bakar Ba’asyir Dilarikan ke Rumah Sakit, Kondisinya Sesak Napas dan Menggigil

Abu Bakar Ba'asyir
Sumber :
  • Viva

Jatim – Diketahui, pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Cemani, Kabupaten Sukoharjo, Abu Bakar Ba’asyir mengeluhkan rasa sesak napas dan menggigil. Lantas, mantan terpidana kasus terorisme itu dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu, 25 Februari 2023 kemarin.

Mahfud MD Berikan Alasan Mengapa Pemerintah tidak Bubarkan Al Zaytun

Endro Sudarsono selaku Humas Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki mengatakan pihak keluarga memutuskan untuk membawa Ba’asyir ke Rumah Sakit Nirmala Suri di Kabupaten Sukoharjo pada Sabtu pagi kemarin. Ia mengaku mendapatkan kabar tersebut setelah putranya, Abdul Rochim Ba’asyir mengabarkan kondisi ayahnya melalui grup WhatsApp.

“Jadi putranya Ustaz Iim mengonfirmasi di grup itu sekitar pukul 08.20 WIB, kalau Ustaz Abu dibawa ke rumah sakit karena menggigil terus kemudian agak sesak (napas) dan dibawa ke Rumah Sakit Nirmala Suri,” kata Endro dikutip dari viva pada Ahad 26 Februari 2023.

Dana Hibah Pilkada Mojokerto Capai 82 Miliar, Lebih Banyak untuk Honor Badan Adhoc

Setelah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit kondisi kesehatan Ba’asyir berangsur-angsur membaik. Pihak keluarga juga yang menunggu Ba’asyir selama menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Hal ini sebagaimana informasi yang disampaikan keluarganya.

“Hingga tadi malam, beliau masih di rumah sakit dan kondisinya membaik. Ustaz Iim juga ngabarin kalau sorenya beliau sudah mulai tenang,” ucapnya. 

Polisi Ungkap Kronologi Tawuran Maut di Wonokusumo Surabaya

Hanya saja ketika disinggung mengenai kapan gejala sakitnya mulai muncul, Endro mengaku tidak tahu secara pasti.  Begitu pula terkait ruang perawatan Ba’asyir di rumah sakit saat ini, ia juga mengaku tidak tahu.

“Di ICU atau di bangsal, nanti coba saya tanyakan,” katanya.