Gunakan Aplikasi Penunjuk Arah, Bus Pemprov Jatim Nyasar ke Makam

Bus milik Pemprov Jatim nyasar ke makam
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Bus milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang mengangkut kelompok tani ditemukan kesasar di dekat sebuah makam di Dusun Talun, Desa Palem, Kecamatan Pare, Kediri

Halal Bihalal dengan ASN Pemprov Jatim, Pj Gubernur Adhy Ajak Kembali Semangat Bekerja

Menurut pengakuan sang sopir, Agus Susanto, semula ia lewat tol menggunakan aplikasi penunjuk arah, Google Maps. Selama perjalan, ia tak menemukan hal aneh selama perjalanan. 

"Saya lewat tol mas, namun menurut saya nggak ada hal ganjil apa-apa. Cuma saya memang pakai Google Maps," kata Agus saat dikonfirmasi, Senin 27 Februari 2023 melalui pesan singkat.

3.840 Warga Ikuti Mudik Gratis Pemprov Jatim, Pj Gubernur Adhy Harapkan Peningkatan Armada

Sopir asal Kota Batu ini membenarkan, jika pada saat itu dirinya juga menggunakan aplikasi penunjuk arah Google Maps. Hingga sampai bus yang ia kemudikan tersesat di sebuah makam.

Kejadian tersebut tejadi pukul 02.30. Bus nyasar di makam adalah milik Pemprov Jatim yang mengangkut 35 penumpang. Rencananya bus yang mengangkut kelompok tani ini rencananya berangkat dari Surabaya menuju Yogyakarta.

Pj Gubernur Adhy Sebut Harga Bahan Pokok Mulai Turun Jelang Lebaran

Sementara dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kecamatan Pare Kabupaten Kediri melaporkan telah mengevaluasi bus yang terperosok di dekat makam. Evakuasi menggunakan mobil derek, karena ban depa dan belakang sebelah kiri masuk ke parit.

Tidak ada korban luka dalam kejadian tersebut. Sempat menjadi tontonan warga karena tidak lazim masuk ke daerah makam dengan ukuran jalan sempit.

Halaman Selanjutnya
img_title