Pj Gubernur Adhy Sebut Harga Bahan Pokok Mulai Turun Jelang Lebaran

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono
Sumber :
  • Thoriq/VIVA Jatim

Surabaya, VIVA JatimPemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar apel gerakan pangan murah di halaman Kantor Dinas Pertantian Jatim, Senin 1 April 2024. Apel ini digelar serentak di sejumlah provinsi dan kabupaten kota.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menyatakan gerakan pangan murah ini sudah dilakukan sejak Januari kemarin dan mulai berdampak kepada daya beli masyarakat.

“Setiap hari kita sudah dari januari smpe sekrangang Disperindag sudah 34 kali pasar murah, Dinas Pertanian sudah 22 kali pasar murah. Masih ada sampai lebaran ini empat sampai lima kali lagi,” katanya.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Adhy juga menyatakan sejumlah bahan pokok sudah mulai menurun menjelang Hari Raya Idulfitri yang sebelumnya sempat melambung timggi waktu awal bulan Ramadhan kemarin.

Pj Gubernur Jatim itu mengkalim sejumlah bahan pokok yang mulai menurun adalah beras premium dan medium. Kemudian cabe merah, telur ayam, dan daging ayam.

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

“Beras sudah di kisaran Rp15.200 untuk premium, artinya dengan 14,9 relaksasi HET sudah mendekati sekali. Kemudian (beras) medium juga sama Rp12.000, total sudah di Rp10.900,” tuturnya.

“Lalu cabe merah sudah di bawah harga, kemudian telor ya kita di HET Rp27 ribu kita sudah di Rp28 ribu. Ayam di Rp36 ribu juga sudah mendekati, jadi ini sudah mulai stabil,” imbuh Adhy.

Halaman Selanjutnya
img_title