Peduli Kesehatan di Pesantren, Relawan Ganjar Jatim Lakukan Fogging

Relwan Ganjar Jatim melakukan fogging di pesantren
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Atensi kepada Pondok Pesantren terus digelorakan Relawan Kiai Muda Jawa Timur Pendukung Ganjar Pranowo. Kali ini mereka menebar manfaat dengan menggelar doa bersama sekaligus melakukan fogging dan memberikan alat kebersihan guna mendukung kebersihan di lingkungan pesantren. 

Nuzulul Quran, Pj Gubernur Jatim Ajak Gemar Tadarus hingga Bagikan Umrah Gratis

Bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah 2, Desa Karangsari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Relawan Ganjar ini hadir guna memberikan dukungan kepada pesantren agar selalu bersih dan sehat, Jumat, 3 Maret 2023.

"Kami bersilaturahmi di Pondok Pesantren Nurul Hidayah 2. Kami mengadakan kegiatan fogging," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Kiyai Muda Jawa Timur Ali Baidlowi setelah kegiatan fogging.

Baru 35 Persen Kapal Nelayan Prigi Trenggalek yang Kantongi Izin

Pria yang akrab disapa Gus Ali ini mengatakan fogging ini dilakukan untuk memberantas jentik nyamuk di lingkungan pesantren. Hal itu dilakukan agar para santri bisa terhindar dari penyakit yang berasal dari gigitan nyamuk.

"Ini kan masih musim pancaroba dan rawan jentik nyamuk dan penyakit. Kami tanggulangi dengan melakukan fogging dan melakukan kebersihan. Fogging ini sebagai penanggulangan dini untuk mencegah demam berdarah dengue di wilayah ini," ungkap Gus Ali.

Nelayan Enggan Gunakan Jaket Keselamatan saat Melaut karena Ribet

Relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut juga memberikan seperangkat alat kebersihan seperti sapu lidi, tempat sampah, dan alat pel demi tercapainya lingkungan yang bersih di Ponpes Nurul Hidayah 2. 

"Kami memberikan alat kebersihan lalu mengadakan istigasah dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo. Semoga 2024 Pak Ganjar terpilih sebagai presiden," ujar Pimpinan Pondok Pesantren Syakur Al Marzuki Bojonegoro ini.

Halaman Selanjutnya
img_title