Bukan di Pilpres, Romy Tekankan Kader PPP Fokus pada Pileg 2024

Bimtek Anggota DPRD PPP baik di level provinsi dan 38 daerah se Jatim
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

JatimKetua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy atau Romy meminta kader PPP fokus pemenangan di pemilihan legislatif 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan saat mengisi kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) untuk seluruh anggota DPRD PPP baik di level provinsi dan 38 daerah se Jatim, di Hotel Mercure, Surabaya, Senin 6 Maret 2023. 

PPP Tak Lolos Parlemen, PDIP Jatim Respon Begini!

"Saya menekankan ke rekan-rekan PPP, kemungkinan kecil memiliki kader sendiri yang ditempatkan pada posisi capres atau cawapres. Maka kita fokus pada pileg, bahwa kita ingin mengusung dan beramai-ramai mensukseskan pasangan iya, tapi fokus kemenangan saya minta rekan-rekan ke pileg," kata Romy. 

Romy menuturkan, saat ini posisi PPP di parlemen mendapat 4%. Angka tersebut posisi PPP ia katakan cukup aman terkait kelolosan partainya pada parlementer threshold (PT). 

Tak Lolos Senayan, PPP Tegas Tolak Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Ia berharap, persentase tersebut tetap dapat dipertahankan oleh para kader. Jika perlu harus dinaikkan, agar PPP dapat bersaing dengan partai-partai besar lainnya. 

"Tentu kita harap PPP pada pemilu yang akan datang bukan hanya sekedar lolos parlementer threshold, tetapi naik dan alhamdulillah," ujarnya. 

Soal Penggelembungan Suara PSI, Romy PPP: Manfaatkan Suara Tak Sah

Romy menuturkan dari informasi intelijen partainya, partai berlambang Ka'bah ini akan lebih progresif pada pemilu mendatang. Soalnya ia katakan saat ini agenda politik PPP sudah on the track yang berefek naiknya suara. 

"Insyaallah aman kalau berdasarkan info intelijen dan survei yang kami terima (suara PPP di 2024)," tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title