Sambangi Pesantren, GGN Jatim Gelar Pelatihan Tata Cara Ijab Kabul dan Perwalian Nikah di Mojokerto

GGN Jatim Gelar Pelatihan Tata Cara Ijab Kabul dan Perwalian Nikah
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur menyambangi pondok-pondok pesantren yang ada di Jawa Timur untuk menggelar kegiatan pelatihan tata cara ijab qabul dan perwalian nikah kepada para santri Senin, 6 Maret 2023. 

Polda Jatim Ungkap Kasus Penipuan Senilai Rp11,2 M Berkedok Kerjasama Bisnis

Kali ini, mereka mendatangi para santri yang berada di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

Koordinator Wilayah Gus-Gus Nusantara Jatim, Alwy Hasan mengatakan, pemateri dalam pelatihan ini merupakan seorang ustaz lulusan ponpes ternama di Jatim. 

Alasan Sakit, Gus Muhdlor Mangkir dari Pemeriksaan KPK

"Ini kami rasa sangat penting, untuk secara tidak langsung untuk mencegah seks bebas, untuk memberikan wawasan kepada anak muda dan masyarakat bahwa nikah itu halal, nikah itu ibadah yang disunahkan oleh Rasulullah," kata Alwy.

Relawan GGN juga menyerah paket buku panduan pernikahan sesuai syariat Islam agar nantinya bisa dibaca dan dipelajari para santri usai pelatihan. 

12 Rumah di Trenggalek Tertimpa Tanah Longsor

Lewat pelatihan ini, dia berharap pengetahuan para santri bisa bertambah dan kelak ketika menikah, bisa melaksanakannya sesuai dengan tata cara yang sesuai dengan Islam. 

"Outputnya nanti adalah agar pernikahan-pernikahan yang dilakukan ini benar-benar sah dan diridai oleh Allah SWT. Sehingga kedepannya rumah tangga yang dibina oleh si manten, bisa sakinah mawaddah, warahmah," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title