Demokrat Jatim Dukung Anak Khofifah yang Ingin Fokus di Dunia Akademisi

Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Mugianto
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – DPD Partai Demokrat Jatim membenarkan Anak Gubernur Khofifah, Ali Mannagalli Parawansa tidak lagi di struktur kepengurusan harian partai. Alasannya, Ali berencana fokus menuntaskan studinya di Universitas Airlangga (Unair). 

Jelang Pilkada 2024, Demokrat Gresik Tegaskan Tetap Solid di Koalisi KIM

"Mas Ali kemarin menyampaikan, khawatir tidak bisa optimal di kepengurusan harian partai karena harus fokus menuntaskan studi dan ingin merintis karir profesional. Mirip dengan ketua kami, Emil Dardak, yang dulu juga berkarir profesional dulu sebelum akhirnya terjun ke politik." kata Kepala BPOKK DPD Demokrat Jatim, Mugianto, di Surabaya, Sabtu, 11 Maret 2023.

Mengenai kabar Ali ingin pindah partai, Mugianto menanggapinya dengan tertawa. Sebab kabar tersebut tidak dibenarkan. Justru Ali berniat fokus di jalur akademik demi menata karir profesionalnya.

Gus Barra dapat Dukungan Demokrat Maju di Pilbup Mojokerto 2024

"Kalau soal kabar pindah partai, Mas Ali sendiri yang menegaskan ke kami bahwa tidak demikian. Mas Ali hanya menyampaikan permohonan untuk tidak lagi di kepengurusan Demokrat Jatim. Dia ingin fokus menuntaskan tugas akademik yang intensitasnya semakin tinggi dan mulai meniti karir profesional," tegas Mugianto.

Oleh karena itu, Demokrat Jatim mendukung keputusan yang diambil anak Gubernur Khofifah itu demi menuntaskan kuliahnya.

Demokrat Jatim Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD, Pengamat Ungkap Kerja Keras Emil

"Keinginan seorang anak muda di usia awal 20an untuk fokus menuntaskan kuliah demi menekuni karir profesional, tentu kita dukung penuh! Bahkan saya terinfo mas Ali intensif berkonsultasi dengan ketua kami, Emil Dardak, terkait karir profesional di luar jalur politik," tegas Mugianto.