Rekom Demokrat untuk Pilkada Kediri 2024 Keluar Akhir Juli, Turun ke Mas Dhito?

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri Muhammad Zaini
Sumber :
  • Istimewa

Kediri, VIVA Jatim - DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri hingga saat ini masih menunggu pengumuman resmi dari DPP pada akhir Juli 2024 ini soal rekomendasi bakal pasangan calon bupati Kediri di Pilkada 2024.

Pilkada Calon Tunggal Dinilai Rugikan Masyarakat, Ini Alasannya

"Akhir Juli ini Partai Demokrat bakal mengeluarkan rekomendasi. Rekom kewenangannya DPP," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kediri Muhammad Zaini, Rabu, 24 Juli 2024.

Zaini mengatakan, per minggu ini pihaknya masih menunggu surat tugas tiga. Yakni mulai paket calon bupati dan wakilnya, masing-masing calon yang sudah mendaftar dan mendapatkan surat tugas.

KPU Jatim Targetkan Peningkatan Partisipasi Pemilih pada Pilkada Serentak 2024

Setelah mendapat laporan calon bupati dan wakilnya masing-masing, kata Zaini, maka kedua akan menentukan komposisi koalisi partai hingga mencapai 20 persen. Lalu, ketiga perihal hasil survei bakal calon.

"Kelihatannya minggu ini dari masing-masing calon yang mendaftar progresnya mulai kelihatan untuk bisa kita simpulkan posisi wakilnya siapa. Posisi partai pengusungnya siapa baru nanti kita menunggu proses hasil survei akhir," paparnya.

5 Pilkada di Jawa Timur Diikuti Paslon Tunggal Lawan Bumbung Kosong

Disinggung kemungkinan memberikan rekom ke petahana Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dito, ia mengaku tidak bisa memastikan. Pasalnya, kepastian nanti tetap dari DPP yang akan menilai, termasuk acara Rapimcab Gerindra yang memberikan mandat kepada Mas Dhito.

"Kemarin adalah bagian dari satu acara yang akan dijadikan analisa. Dijadikan sumber informasi untuk penilaian dari DPP," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title