Demokrat Yakin Mundurnya Putra Khofifah Tak Pengaruhi Elektabilitas

Ketua BPOKK Demokrat Jatim. Mugianto
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Melalui surat dan video berisi pernyataan pengunduran dirinya, Putera Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli Parawansa, resmi menyatakan telah mundur sebagai kader maupun pengurus Partai Demokrat Jatim.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Kalangan Demokrat Jatim menyebut mundurnya Ali Parawansa tidak akan berdampak signifikan pada elektabilitas partai berlambang bintang mercy tersebut.

Ketua Badan Pembina, Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Jatim, Mugianto mengklaim meski Ali sendiri punya jabatan sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim dan Ketua Forkom Milenial Demokrat Jatim, sejauh ini internal partai tetap solid di tengah mundurnya Ali. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Tak hanya sekadar solid, Mugianto juga menyampaikan kalau elektabilitas Partai Demokrat di Jatim disebutnya masih bersaing dengan partai politik lainnya. Anak Khofifah itu tidak mempengaruhi elektoral politik partai.

"Tidak ada dampak dengan elektabilitas Partai Demokrat," tegas Mugianto ketika dihubungi media, Sabtu 11 Maret 2023.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Saat ini, sambung Mugianto, partainya terus melakukan rapat untuk fokus pemenangan pada Pemilu 2024. Baik itu untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan.

Senada dengan Mugianto, lembaga survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) juga menyebut mundurnya Ali dari Demokrat tidak berdampak pada elektabilitas partai. Termasuk kesolidan partai tidak terganggu.

Halaman Selanjutnya
img_title