Jelang Ramadan, Gubernur Khofifah Bagikan 650 Paket Sembako kepada Warga Dekat Kantornya di Surabaya

Gubernur Khofifah Bagikan 650 Paket Sembako
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa selalu punya cara untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Kali ini, menyambut momentum bulan suci Ramadhan Gubernur Khofifah berbagi kebahagiaan dengan membagikan 650 paket sembako untuk masyarakat yang tinggal di sekitar kantor  Gubernur dan Cleaning Service Kantor Gubernur Jawa Timur.

Nikmati Libur Panjang Lebaran, Khofifah Ajak Masyarakat Kunjungi Destinasi Favorit di Jatim

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan di halaman kantor Gubernur Jawa Timur Jalan Pahlawan No. 110 Alun-alun Contong Bubutan Kota Surabaya, Senin, 13 Maret 2023 sore. Tahun ini paket sembako yang diberikan Gubernur Khofifah berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 10 bungkus  mie instan, dan 1 kg gula pasir.

Sebanyak 650 paket  sembako dibagikan Gubernur Khofifah kepada 565 masyarakat  sekitar Kantor Gubernur Jatim, 77 petugas kebersihan di lingkungan Kantor Gubernur Jatim, dan sisanya untuk petugas keamanan di kantor Gubernur Jatim.

Politikus hingga Forkopimda Jatim Hadiri Halal Bihalal di Rumah Khofifah

Gubernur Khofifah juga meminta agar mendata warga yang memiliki usaha mikro dan kecil. Pendataan dilakukan untuk pemberian zakat produktif ini sebagai tambahan modal usaha warga.

Pembagian paket sembako kepada masyarakat jelang Bulan Ramadhan, kata Khofifah, juga menjadi  program rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Bahkan tidak hanya menjelang Ramadan, pembagian sembako  bagi masyarakat sekitar kantor  juga dilakukan saat menjelang Idul Fitri dan Peringatan HUT Pemprov. 

Khofifah Gelar Open House-Halal Bihalal, Ribuan Masyarakat Disuguhi Aneka Kuliner

"Kalau menjelang Ramadhan di sini (Kantor Gubernur) dan di daerah sekitar Grahadi Itu memang kita selalu berbagi," ucapnya.

Sementara itu, beberapa warga penerima paket sembako menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Khofifah. Diantaranya Ali (47) warga Sulung pekerja serabutan mengucapkan terima kasih atas pemberian sembako yang diberikan Gubernur Khofifah kepada masyarakat. Bantuan sembako ini, kata dia, meringankan beban ekonomi untuk keluarga tidak mampu. 

Halaman Selanjutnya
img_title