Khofifah Sebut Capaian NU Jatim Jadi Percontohan Nasional

Gubernur Khofifah saat menghadiri NU Jatim Award 2023
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Capaian-capaian NU Jawa Timur mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Dirinya menilai langkah dan kegiatan yang diinisiasi oleh NU Jawa Timur bisa menjadi percontohan secara nasional.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

"Gerakan NU terukur dan memberikan tahapan tahapan yang digunakan referensi. Tidak hanya dalam badan, lembaga, lajnah tetapi juga di luar Jatim. Capaian NU Jatim menjadi top refferal NU secara nasional," beber Khofifah Indar Parawansa di Aula Muktamar Pondok Lirboyo, Sabtu 18 Maret 2023.

Menurutnya, hal tersebut berseiring harapan Gubernur Jawa Timur sesuai tema harlah NU yaitu 'Merawat Jagat, Membangun Peradaban' bisa dicapai melalui pendidikan. Khofifah mengaku lembaga pendidikan cukup signifikan dalam merealisasikan cita-cita NU. Baik berbasis pesantren maupun formal.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

"Bisa dimulai melalui pendidikan anak usia dini sampai Perguruan Tinggu (PT). itulah menjadi pilar-pilar tegaknya NKRI," terangnya.

Oleh karena itu, Gubernur Jatim yang juga salah satu Ketua PBNU ini mengungkapkan peran penting dari berbagai lembaga hingga banom NU untuk mencetak kader-kader penerus bangsa.

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

"Pemprov menyampaikan terima kasih atas sinergitas Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (Arsinu), Lembaga Pendidikan Ma'arif NU, Ikatan Sarjana Nahdaltul Ulama, termasuk Pergunu," terangnya.

Khofifah menyampaikan bahwa sinergitas menjadi kekuatan yang berasal dari masyayikh, kiai, habaib dan pesantren dalam menjaga stabilitas Jawa Timur. Pihaknya berharap kedepan menjadi yang terbaik di nusantara melalui lintas sektoral.

Halaman Selanjutnya
img_title