Ngeri, Aksi Berdarah Warnai Pilkades Serentak 2023 di Bangkalan

Ilustrasi
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Pesta demokrasi di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, berlangsung dramatis. Ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2023, tepatnya di Desa Mangga'an Kecamatan Modung diwarnai aksi berdarah.

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Pasalnya, berdasarkan informasi yang dihimpun Viva Jatim, Ketua Panitia Pilkades (P2KD) Mangga'an, inisial MR dibacok oleh salah seorang pria inisial S bakal calon kepala desa di desa setempat, pada Kamis, 16 Maret 2023 kemarin.

Aksi brutal dilakukan S lantaran ia tak terima namanya dicoret oleh panitia dan tidak masuk dalam daftar Bacakades Mangga'an. Sedangkan pencoretan nama itu dilakukan pihak panitia lantaran pelaku tidak melampirkan surat pemberhentian dari salah satu instansi pemerintah. Karenanya, ia tidak lolos verifikasi.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengungkapkan pelaku sempat bersembunyi. Namun setelah dilakukan pengejaran berhasil ditangkap dan pelaku langsung dilakukan penahanan.

“Pelaku telah kami tahan,” katanya dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Kamis, 20 Maret 2023.

Strategi Jitu Toko Kelontong Madura Saingi Indomaret dan Alfamart

Sementara korban mengalami luka serius pada bagian mata hingga pelipis akibat sabetan parang miliki pelaku. Kini kondisinya dalam perawatan medis dan tahap penyembuhan.

Tahap verifikasi berkas bakal calon telah berlangsung pada 14 Maret 2023 dan tahapan masa sanggah berlangsung selama tujuh hari kerja, yakni dari 15 hingga 22 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title