Sambut Ramadan, Relawan Ganjar Jatim Bekali Warga Tata Cara Salat Tarawih

Gus-Gus Nusantara Relawan Ganjar Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Setiap peluang selalu dimanfaatkan dengan baik oleh para Relawan Ganjar Pranowo Jawa Timur. Gus-Gus Nusantara (GGN) itu menggelar kegiatan positif berupa pelatihan tata cara Salat Tarawih.

Mimpi Basah Membatalkan Puasa? Begini Penjelasan Buya Yahya

Kegiatan yang ditujukan mengedukasi warga menjelang Ramadan itu digelar di Dusun Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

“Pada malam ini, kami GGN mengadakan pelatihan tata cara tarawih yang baik dan benar sesuai dengan syariat Rasulullah. Serta dilanjutkan dengan selawat dan berdoa kepada Allah agar puasanya lancar,” tutur Koordinator Wilayah GGN Jatim, Gus Alwy Hasan, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Kamis, 23 Maret 2023.

Mufti Agung Mesir Ungkap Amalan Ringan Berpahala Besar di Bulan Ramadan

Gus Alwy menjelaskan kegiatan kali ini juga dilakukan bersamaan tradisi megengan. Yaitu, suatu kebudayaan masyarakat Jawa menyambut bulan suci Ramadan.

“Masyarakat di sini sangat antusias dengan kedatangan kami. Karena hari ini sekaligus menggelar tradisi megengan yang menjadi kebiasaan,” jelasnya.

Forkopimda Tulungagung Patroli Gunakan Motor Listrik dan Bagi Takjil

Gus Alwy mengingatkan masyarakat menjaga kesehatan agar puasanya berjalan dengan lancar.

“Pesannya tata niat yang baik, ikhlaskan niat, dan jaga kesehatan. Perbanyak juga ibadah dan sedekah, karena Allah akan melipatgandakan pahalanya,” tambah Gus Alwy.

Halaman Selanjutnya
img_title