Meriahnya Gebyar Kampoeng Ramadan ala Orang Muda Ganjar Jatim, Ada Bazar UMKM

Suasana acara Gebyar Kampoeng Ramadhan ala Orang Muda Ganjar
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimSukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jatim bersama mahasiswa dan milenial memanfaatkan momentum Ramadan dengan melestarikan seni budaya daerah sambil menggenjot potensi perekonomian UMKM setempat.

Serunya Ngabuburit di Tugu Pahlawan: Ada Kuliner, Hiburan hingga Pasar Murah

OMG Jatim, melalui bidang keperempuanannya, sukses menghelat Gebyar Kampoeng Ramadhan selama dua hari, Sabtudan Minggu, 25-26 Maret 2023, dengan beragam acara menarik di Mbahe Cafe, Kelurahan Kalijudan, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Koordinator Bidang Keperempuanan OMG Jatim, Fingki Suswati mengatakan pihaknya juga memberi ruang kepada UMKM-UMKM binaan untuk membuka lapak usaha pada kegiatan itu secara gratis.

Mulailah Catat Keuangan Bisnis UMKM Anda Selama Ramadan 2024

"Selama dua hari ini dari kemarin kami ada bazar UMKM yang diikuti oleh UMKM binaan OMG karena kita sebelumnya sudah memberdayakan UMKM-UMKM yang ada di Surabaya dan juga di Jatim, dan juga menggandeng ukm-ukm (unit kegiatan mahasiswa)," kata Fingki di lokasi, Minggu 26 Maret 2023.

"Untuk total UMKM-nya ada 25, sekitar sepuluh sampai 12-an itu UMKM binaan OMG Jatim dan sisanya itu adalah ukm kewirausaahan dan juga kopma (koperasi mahasiswa) yang sudah kerjasama sama kita," imbuh Fingki.

Tingkatkan Ekonomi Inklusif, StatsMe Bertekad Berdayakan UMKM Sektor Kuliner

Suasana kian meriah dengan penampilan tari-tarian adat nusantara, banjari (hadrah), serta live music dari para milenial dan mahasiswa se-Surabaya, tampak suka cita dan kegembiraan masyarakat.

"Konsepnya acaranya itu jadi selain mereka bisa belanja beli-beli di bazar-bazarnya, mereka juga dapet hiburan gratis yaitu pesta kesenian, pesta rakyat, kemudian banjari kemudian live musik," jelas Fingki.

Halaman Selanjutnya
img_title