Kemenkumham Jatim Dukung Penguatan Jaringan Sistem Pelindungan KI Bidang Teknologi

Kemenkumham Jatim Dukung Penguatan Jaringan Sistem Pelindungan KI
Sumber :
  • Humas Kemenkumham Jatim

JatimKanwil Kemenkumham Jatim mendukung penuh langkah Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) bersama World Intellectual Property Organization (WIPO) dan The Japan Patent Office (JPO) untuk memperkuat jaringan sistem pelindungan KI bidang teknologi

Kanwil Kemenkumham Jatim Usulkan 16.608 Warga Binaan Peroleh Remisi Khusus Idul Fitri

Salah satu langkah konkritnya adalah dengan memfasilitasi gelaran Regional Meeting on Strengthening the ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center (TISC) Network. Pertemuan ini berlangsung pada 27 sampai 28 Maret 2023 di DoubleTree Hotel Surabaya.

“Pertemuan ini menghadirkan para delegasi dari delapan negara di ASEAN untuk bertukar informasi, pengalaman, dan praktik terbaik agar dapat lebih meningkatkan layanan dukungan inovasi,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari. 

Monev Pelayanan Pemasyarakatan selama Ramadan, Kemenkumham Jatim: Momentum Saling Bertukar Pikiran

Menurut Imam, pihaknya merasa terhormat dipilih sebagai tuan rumah gelaran berskala internasional itu. Hal ini, lanjut Imam, membuktikan bahwa Jawa Timur masih menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi berbasis KI.

“Kami selalu mendorong agar KI menjadi aset masa depan kita, sehingga Jawa Timur bisa menjadi roda yang menggerakkan ekonomi Indonesia melalui produk KI,” tegas Imam. 

Pimti Pratama dari Kemenkumham Jatim Dipromosikan ke Unit Pusat

Senior Director IP for Innovators Department, IP and Innovation Ecosystems Sector WIPO Alejandro Roca Campana mengatakan tujuan lainnya ialah agar sistem kekayaan intelektual (KI) di ASEAN terdapat harmonisasi dan sinergitas di bidang teknologi.

“Pertemuan ini utamanya bertujuan untuk menyelaraskan bagaimana kedepannya negara anggota TISC ASEAN mengembangkan KI terutama di bidang teknologi. WIPO bisa membantu melalui peningkatan kapasitas, pelatihan, dan lainnya,” tutur Alejandro.

Halaman Selanjutnya
img_title