Wakil Ketua DPR RI Usul Cari Lokasi Lain untuk Drawing Piala Dunia U-20

Anggota DPR RI Dede Yusuf M Efendi
Sumber :
  • Viva.com

JatimWakil Ketua Komisi X DPR RI fraksi Demokrat, Dede Yusuf mengusulkan PSSI mencari lokasi lain untuk menggelar drawing Piala Dunia U-20, akibat penolakan Bali terhadap Timnas Israel U-20 ikut bertanding.  

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

Usulan ini muncul sebab FIFA secara mendadak memutuskan untuk membatalkan drawing Piala Dunia U-20 menyusul penolakan kehadiran Timnas Israel oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster dan pemerintah setempat.

"Harus ada contingency plan, misal ditawarkan drawing di daerah lain di Indonesia yang pemdanya siap," kata Dede kepada wartawan, Senin, 27 Maret 2023.

FIFA Soroti Prestasi Gemilang Timnas Indonesia, Duduki Peringkat 134 Dunia

Untuk diketahui, sedianya drawing digelar di Bali pada 31 Maret 2023. Sementara gelaran Piala Dunia U-20 akan dilakukan Mei mendatang.

Dede memahami, pembatalan drawing grup Piala Dunia U-20 merupakan imbas adanya sikap penolakan terhadap Timnas Israel U-20. Namun dia juga mewanti-wanti jangan sampai insiden ini mengancam Indonesia sendiri. 

Ramai Polemik antara Pemain Naturalisasi dengan Lokal, PSSI Tegaskan Hal Ini

Dede mengatakan, sebagai negara tuan rumah jika Indonesia sudah siap dari awal sebagai penyelenggara, harusnya sudah diperhitungkan soal adanya penolakan terhadap Timnas Israel.

"Jangan sampai pas di ujung mata baru dimasalahkan," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title