Safari Ramadan ke Pesantren, PMII Jatim Hadirkan Spirit Kesantrian

Ramadan Movement PKC PMII Jawa Timur
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Jatim – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur menggelar kegiatan safari ramadhan ke beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Jawa Timur.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Kegiatan tersebut bertajuk 'Ramadhan Movement' dan untuk kali merupakan yang pertama. Digelar di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang pada Selasa, 28 Maret 2023.

Ketua PKC PMII Jawa Timur, Baijuri meminta para kader untuk menilik dan mengilhami setiap perilaku dan tindakan para kiai dan santri. Sebagai landasan dalam bersikap dan berpikir.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Sejarah menyebut bahwa para kiai dan santri ialah penggerak kemerdekaan, pembesar bangsa, dan pahlawan bangsa. Mereka mayoritas lahir dan besar di Pesantren seperti Tebuireng, Dennanyar, termasuk Ponpes Darul ulum Jombang ini, dan Pesantren lainnya," tegasnya. 

Lebih lanjut Baijuri menekankan kepada kader PMII untuk merajut komunikasi dan silaturrahmi dengan Pesantren. Hal tersebut dimaksudkan agar PMII tidak meninggalkan spirit Ke Islam an Ahlussunnah Wal Jama'ah.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Mulai hari ini dan seterusnya. Yang sudah dilakukan silahkan diteruskan dan dikembangkan. Dan yang belum segera mulai merajut," tuturnya.

Hal yang paling berkesan bagi PKC PMII Jawa Timur adalah ruh dan spirit santri sebagai kekuatan penyokong bangsa dan Negara.

Halaman Selanjutnya
img_title