Naik Vespa Bareng Bupati, Cara Unik Kapolres Ngawi Cegah Balap Liar Jelang Sahur di Bulan Ramadan

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera patroli naek vespa
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim –Banyak cara yang digunakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Apalagi di tengah bulan Ramadan dengan beragam aktivitas padat setiap malam. 

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Salah satunya sebagaimana yang dilakukan oleh Kapolres Ngawi bersama Bupati Ngawi dalam mencegah balap liar di waktu sahur dengan melakukan  patroli rutin mengendarai sepeda vespa

"Sasaran patroli adalah lokasi yang biasanya sering dipakai balap liar saat sahur oleh anak-anak muda," kata Kapolres Ngawi, Ajun Komisaris Besar Polisi Dwiasi Wiyatputera dikutip dari VIVA, Jumat 7 April 2023.

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

Menurutnya, patroli sahur juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Ngawi, terkhusus selama bulan suci Ramadan. Tujuan dilaksanakannya patroli rutin ini tak lain agar masyarakata bisa beribadah dengan tenang dan bebas dari gangguan kendaraan berknalpot bising.

"Kami ingin di Kabupaten Ngawi tidak ada balap liar, karena dapat mencelakakan diri sendiri maupun orang lain," kata dia.

Buya Yahya: Bagaimana Hukum Puasa Syawal tapi Masih Punya Utang di Ramadan?

Diketahui, dalam patroli sahur dini hari tadi pihaknya berangkat dari Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi sekira pukul 02.30 WIB dengan rute Simpang 4 Abc-Simpang 5 Pasar Sore-Simpang 3 Kruncing-Simpang 3 Perintis-Simpang 4 PB Sudirman-Simpang 3 Jrubong-Simpang 3 Terminal Baru-Simpang 3 Exit tol-Simpang 4 Siliwangi dan dilanjutkan dengan sahur bersama di masjid Lintang Songo. 

Dalam patroli sahur kali ini, Dwiasi didampingi Bupati, H Ony Anwar Harsono bersama para pejabat utama Polres dan Pemda. Mereka patroli dengan menaiki Vespa. Hasilnya, tidak didapati adanya balap liar.

Halaman Selanjutnya
img_title