Bensin Eceran Tersulut Api Kompor, Rumah Hingga Kios di Mojokerto Ludes, Uang Puluhan Juta Hangus

Rumah Hingga Kios di Mojokerto Ludes Terbakar
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

JatimKebakaran melanda rumah sekaligus warung Kios di Dusun Jatiombo, Desa Baureno, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Selain mengakibatkan bangunan ludes, dua orang mengalami luka bakar dan uang tunai Rp 50 juta hangus

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 4 Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar

Kasi Humas Polres Mojokerto, Iptu Tri Hidayati mengatakan, kebakaran yang menimpa banguan milik Sukri (65) itu bermula, ketika Sukri sedang mengemas bensin ke dalam botol pada Selasa, 11 April 2023 sore. Kebetulan, Sukri mengisi bensin eceran dekat dengan kompor. 

"Tiba-tiba (bensin) tersulut api dari kompor yang ada di dekat korban, api menyebar ke seluruh bagian rumah," katanya. 

Pelayanan RS Gatoel Mojokerto Ditutup Sementara Imbas Kebakaran

Api itu kemudian merambat ke  barang-barang yang ada warung tesebut. Tak hanya itu, api juga menjalar ke warung sekaligus rumah tempat tinggal Sukri. Banyaknya benda yang mudah terbakar membuat api semakin membesar

Menurutnya, api berhasil padam selitar pukil 17.15 WIB oleh pemadam PMK Kaabupaten Kojokerto. Akibat  kebakaran itu menyebabkan korban Sukri dan cucunya bernama Bisbaqudin (4) mengalami luka bakar.

Tim Labfor Polda Jatim Diterjunkan Usut Penyebab Kebakaran RS Gatoel Mojokerto

"Sukri mengalami luka dibagian punggung, kedua tangan, wajah dan kaki kurang lebih 50 persen. Sedangkan cucunya cucu korban mengalami luka bakar sekitar 30 persem ditubuhnya," bebernya. 

Keduanya kini telah dievakuasi  ke RSI Sakinah Mojokerto Sooko Kabupaten Kojokerto. Tri menegaskan, penyebab kebakaran adalah  bensin yang dituangkan Sukri tersulut api dari kompor. Kerugian ditaksir mencapai Rp 160 juta. 

Halaman Selanjutnya
img_title