Kisah Wanita Jadi Mualaf, Merasa Tenang di Makam Sunan Ampel Surabaya 

Lusiana Dewi
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Seorang wanita bernama Lusiana Dewi menjadi sorotan publik lantaran kisah hidupnya yang terbilang cukup inspiratif. Ia satu dari sekian banyak orang yang menyatakan diri dengan penuh keyakinan memeluk agama Islam. Lantaran selama berada di agama sebelumnya, ia mengaku selalu didatangi kegelisahan. 

Teguhkan Iman, Waspada Berbagai Fitnah Dajal di Akhir Zaman

Satu ketika, saat kegundahan dan kegelisahan itu semakin memuncak, ia memutuskan diri untuk pergi ke satu tempat yang entah dirinya pun tidak tau tujuan. Lusiana akhirnya dihantar oleh tukang ojek ke suatu tempat wisata religi yakni makam Sunan Ampel di Surabaya ketika rasa gelisah menghantuinya.

Tukang ojek itu tak tahu jika Lusi adalah seorang non muslim. Dari situlah ia merasakan damai. Dulu benci suara adzan, ketika mendengarkan adzan dan sholawat di situ ia merasakan tenang.

Kilas Balik Sejarah 4 Perang Besar dalam Islam di Bulan Syawal

Ketika ditanya oleh seorang pengunjung di sana soal aturan harus mengenakan hijab, ia tak sadar diri langsung mengucap ingin masuk islam.

“Kok Kristen ke sini, emang ibu nggak mau masuk Islam? Saya mau kok masuk Islam’. Tiba-tiba mulut saya berbicara seperti itu secara langsung. Saya juga nggak tahu mulut saya berucap seperti itu,” bebernya seperti dikutip dari VIVA, Jumat, 14 April 2023. 

Zakat Jadi Solusi Berantas Kemiskinan dan Tingkatkan Kepedulian Sosial

Merasa Tenang di Makam Sunan Ampel Surabaya

Saat berkunjung ke pemakanan Sunan Ampel, menurutnya tidak ada hal menarik di sana. Tapi ia merasakan ketenangan.

Halaman Selanjutnya
img_title