Unik, Cara Kiai Bangkalan Dorong AHY Jadi Pasangan Anies di Pilpres 2024 dengan Puisi

Kiai Bangkalan Dorong AHY Jadi Pasangan Anies di Pilpres 2024
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

Jatim –Kabupaten Bangkalan menjadi kabupaten terakhir Perjalanan Safari Ramadhan  AHY di pulau Madura. Lokasi terakhir Safari Ramdahan di Bangkalan ini serasa menjadi pelengkap keistimewaan warga Madura di mata AHY. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Hal tersebut tampak saat  AHY disambut dengan buka puasa bersama dengan sejumlah kiai di Bangkalan, tepatnya di rumah KH Rahsani Bin Zubair, Ketua DPC Partai Demokrat Bangkalan, Kamis 13 April 2023. Dikesempatan itu pula, KH Rahsani Bin Zubair menyampaikan dukungan agar AHY maju berpasangan dengan Anies pada 2024 mendatang. 

Tidak hanya KH Rahsani, KH. Abdul Jalil, pengasuh Pondok Nurusy Syadziliy Sumber Panden Alaskokon Modung  menyampaikan harapan sekaligus dukungan agar AHY maju berpasangan dengan Anis Baswedan pada Pilpres 2024. Uniknya, bulan dukungan ini disampaikan dalam bentuk puisi. 

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Izinkan kami mewakili para Kiai yang hadir Mas, menitip harapan.  Manis nya buah enak dimakan. Banyak macamnya di kota Bangkalan. Anis AHY kami harap jadi pasangan, pasti membawa perubahan dan perbaikan. Kolak manis dicampur ketan,  Anis AHY satu satunya pilihan. Sollu'alannabi Muhammad, " kata KH mewakili harapan para kiai Bangkakan. 

AHY tampak tersenyum sumringah mendapat kejutan "puisi dukungan" dari para kiai di Bangkalan Madura tersebut. Ia pun tak lupa menghaturkan terimakasih atas sambutan yang hangat para kiai. 

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

"Ini adalah rangkaian Safari Ramadhan di Madura yang sudah kami lakukan untuk menyapa masyarakat dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren," kata AHY. 

AHY juga menyampaikan salam dari ayahandanya Susilo Bambang Yudhoyono  untuk para kiai dan ulama di Bangkalan.  

Halaman Selanjutnya
img_title