Safari Bersama Presiden Jokowi Jadi Faktor Prabowo Ungguli Ganjar dalam Survei Pilpres di Jatim

Survei Lanskap Pilpres di Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimLembaga Survei dan Analisa Kebijakan Publik merilis hasil survei pilihan warga Jawa Timur terkait sosok figur yang digadang maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Lanskap Mochammad Toha dalam paparannya melalui zoom, Senin, 17 April 2023. Menurutnya, sebanyak 26,1% warga Jawa Timur memilih Prabowo Subianto sebagai sosok Presiden 2024.

"Prabowo Subianto menjadi figur yang banyak dipilih masyarakat Jawa Timur untuk Presiden 2024," kata Toha. 

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Diketahui, survei Lanskap ini dilakukan pada 1-10 April 2023 dengan jumlah responden sebanyak 880 orang di Jawa Timur. Metodologi survei menggunakan multistage random sampling dengan margon of error -+ 3,3% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Toha menyebut, secara elektabilitas Prabowo unggul dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Capres NasDem Anies Baswedan. Toha menyampaikan mayoritas masyarakat Jawa Timur sudah mengenal sosok Prabowo Subianto. 

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

"Tingkat pengenalan publik terhadap tokoh-tokoh yang disebutkan di dalam pertanyaan survei di Jatim sudah melampaui 50%, di mana yang paling tinggi di Jatim tertinggi Prabowo, Khofifah Indar Parawansa (kedua) dan Ganjar Pranowo di peringkat tiga besar di Jatim," katanya. 

Toha menyampaikan faktor yang membuat Prabowo Subianto masih teratas di Jawa Timur. Salah satunya adalah kegiatan safari menteri Pertahanan tersebut ke beberapa daerah bersama dengan Presiden Joko Widodo.

Halaman Selanjutnya
img_title