Survei Litbang Kompas, Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Pemkab Mojokerto Tinggi di 4 Bidang

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA JatimLitbang Kompas merilis hasil survei terkait kepuasan terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto Hasilnya, kepuasan publik terhadap Pemkab Mojokerto di bawah kepemimpinan Bupati Ikfina Fahmawati cukup tinggi.

Pemkab Mojokerto Raih Piala Wahana Tata Nugraha dari Kemenhub

Survei ini diselenggarakan pada 1-7 Juni 2024 melalui wawancara tatap muka. Survei dilakukan 216 responden yang dipilih secara acak dengan metode pencuplikan otomatis. Tingkat kepercayaan 95 persen, margin of error kurang lebih 6,93 persen

Litbang Kompas mensurvei empat bidang utama. Yakni, politik dan keamanan, perekonomian, kesejahteraan sosial, penegakan hukum.

Edukasi Generasi Muda, JNE Ikuti LogistiChamp Kampus UISI Gresik

Hasilnya, survei tingkat kepuasan di bidang politik dan keamanan mencapai 78,2 persen, penegakan hukum 77,8 persen, perekonomian 80,1 persen dan kesejahteraan sosial 82,4 persen.

Tingkat kepuasan dalam bidang kesejahteraan sosial menjadi sektor yang paling tinggi mendapat penilaian positif. Jika dilihat secara lebih detail pada setiap subindikatornya, rata-rata kepuasan tak kurang dari 71,3 persen dalam bidang tersebut.

Via Lion Parcel, Kirim Barang Antar Kota se-Jawa Kena Ongkir Cuma Rp 6 Ribu

Penilaian positif terhadap bidang kesejahteraan itu ditopang oleh tingginya dalam variabel kesehatan dan pendidikan.

Tingkat kepuasan publik dalam hal pelayanan kesehatan mencapai lebih dari 85 persen. Sedangkan 8 dari 10 responden menyatakan puas terhadap peningkatan kualitas pendidikan.

Halaman Selanjutnya
img_title