Maryoto-Didik Melaju di Pilkada Tulungagung Usai Kantongi Rekom PDIP dan NasDem

Maryoto Birowo
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim - Kontestasi Pilkada Kabupaten Tulungagung kian menarik usai DPP PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada petahana Maryoto Birowo berpaangan dengan Didik Girnoto Yekti. Sebelumnya, pasangan Maryoto-Didik Girnoto Yekti (Mardinoto) sudah mengantongi rekomendasi dari NasDem. Pasangan yang memiliki pemikiran yang sama

Temui Kader PDIP di Lamongan, Risma Pamer Keberhasilan Bangun Surabaya

Maryoto menegaskan, dalam memilih wakil yang mendampingi jika terpilih 5 tahun kedepan membutuhkan pemikiran yang sejalan. Ini penting agar visi-misi dalam membangun Kabupaten Tulungagung bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

"Kita harus punya strategi, tentu saja namanya pasangan harus punya persepsi dalam pemikiran yang sama," kata Maryoto di kediamannya kepada awak media, Rabu, 31 Juli 2024.

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

Didik merupakan Kepala Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru dengan sebutan Gemoy. Menurut Maryoto, Didik adalah sosok yang pas untuk mendampingi dalam menjalankan program-program kedepan.

"Satu hal yang perlu disepakati, dalam hal ini saya pandang Mas Didik itu bisa mengikuti alur pemikiran saya," terangnya.

Maryoto bersyukur atas rekomendasi yang ia dapatkan dari PDIP dan NasDem. Kepercayaan tersebut tidak disia-siakan dengan cara melaksanakan dan mempertanggung jawabankan secara penuh.

Oleh karena itu, Maryoto mengaku perjuangannya di Pilkada 2024 ini masih panjang. "Baik utamanya dalam menyusun struktur relawan, dari pemenangan. Tim Pemenangan ini sudah kita bentuk dengan kelembagaan keorganisasian. Kami bergerak ini lebih kurang hampir satu tahun," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title