Gus Kikin : Siapapun Ketua PWNU Jatim, Ukhuwah Tetap Kita Jaga

Gus Kikin
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XVII PWNU Jawa Timur tinggal hitungan hari. Untuk itu, Kiai Haji Abdul Hakim Mahfudz alias Gus Kikin mengajak peserta tetap menjaga ukhuwah di tengah kontestasi pemilihan pemimpin tertinggi organisasi Islam ini.

Gus Yahya Ungkap Sejarah PKB Didirikan NU, Heran Kini Melenceng

Siapapun yang terpilih nanti, ia berharap, kaum nahdliyin terutama peserta konferensi tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat Jawa Timur.

"Di eksternalnya NU ukhuwah itu selalu kita jaga, apalagi di internalnya [NU]. Maka apapun yang terjadi, siapapun yang menjadi ketua-[PWNU Jatim]-nya, kita mengharapkan bahwa ukhuwah, persatuan di Jawa Timur ini tetap kita jaga bersama," ucapnya di Surabaya, Selasa, 30 Juli 2024.

Calon Ketua Ansor Jatim Harus Diusung 4 Cabang dan 20 PAC di Konferwil

Ulama berstatus sebagai Penjabat Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim sekaligus Ketua Bidang Ekonomi PBNU ini menyampaikan, semangat di dalam tubuh NU adalah mempersatukan.

Oleh karena itu, ia kembali mengingatkan agar semangat itu terus dipupuk. Apalagi dalam waktu dekat akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah serentak, maka prinsip persatuan dan kesatuan itu menjadi sangat penting.

Pemilihan Ketua PWNU Jatim: Gus Kikin 38 Suara, Kiai Makki Nasir 5

"Kita sama, bahwa kita orang Indonesia. Kita punya ideologi yang sama membangun Indonesia," tutupnya.