Pura-pura Tanya Alamat, Maling Gasak Perhiasan di Trenggalek Berhasil Diamankan

Pelaku pencurian di Trenggalek.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA JatimPerhiasan dan barang berharga milik Didik Rusdiyanto Jalan RA Kartini Sidomulyo Gang Mulyo Utomo RT 20, RW 06 Kelurahan Sumbergedong Kecamatan/Kabupaten Trenggalek hilang digasak maling.

Jauh-jauh dari Turki, Pria Asing Curi Perhiasan dan Uang Anak Kekasihnya di Surabaya

Pelaku TD (42) Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Lalu pelaku satunya. EP (pelaku) dalam masih dalam pencarian dan pengejaran oleh polisi. Mereka berdua menjalankan aksinya dengan berpura-pura menanyakan alamat rumah.

Kasatreskrim Polres Trenggalek Ajun Komisaris Polisi Zainul Abidin mengatakan pelaku menggunakan sepeda motor. Satu berperan mengawasi situasi, salah masuk ke rumah yang dipastikan dalam keadaan kosong.

Tangkal Pagebluk, Masyarakat Desa Sumurup Trenggalek Gelar Kirab Budaya Grebek 99

Menurutnya, mereka melaksanakan aksinya adalah terlebih dahulu berkeliling dulu melihat situasi lingkungan. Apabila terlihat ada sebuah rumah yang kosong, pelaku berpura-pura sebagai tamu mengetok pintu.

"Apabila ada penghuninya maka pelaku ini berpura-pura menanyakan alamat. Namun ketika diketok penghuni rumahnya tidak ada maka dia langsung menjalankan aksinya masuk ke dalam," ujar AKP Zainul Abidin, Selasa, 30 Juli 2024.

Bawaslu Trenggalek: Ratusan Kades Tak Langgar Netralitas soal Desak Mas Ipin Daftar Pilbup

AKP Zainul mengatakan kejadian ini terjadi pada tanggal 24 Mei 2024 silam. Di mana rumah milik korban tengah kosong ditinggal bepergian karena long weekend.

Kedua pelaku keluar dari rumah korban membawa celengan berwarna merah muda dan sepeda motor. Hal tersebut langsung diketahui tetangga korban, dan spontan meneriaki dengan maling-maling. Tetapi pelaku bisa melarikan diri dan sempat direkam oleh tetangga korban RN.

Halaman Selanjutnya
img_title