Krisdayanti Ditugasi PDIP Maju di Pilkada Batu, Peluangnya?

Krisdayanti Usai menerima surat tugas maju Pilwali Batu.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pesohor Krisdayanti menerima surat tugas dari PDIP untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Batu 2024. Dari sisi popularitas, penyanyi pop asal Malang itu tentu tak diragukan. Tapi bagaimana dari sisi tingkat keterpilihan?

Kampanye di Lingkungan Kampus, PMII Jatim Siap Fasilitasi Ciptakan Demokrasi Cerdas

Surat tugas itu diterima Krisdayanti bersamaan dengan seremoni penyerahan rekomendasi kepada pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah untuk 7 kabupaten/kota di kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya, Selasa, 30 Juli 2024.

Usai menerima surat tugas, Krisdayanti langsung melantunkan lagu di hadapan para kader PDIP yang hadir di lokasi.

“Ini langkah awal kami untuk merangkul calon² terpilihnya dari parpol yang lain untuk bisa bergabung dengan kami,”

Selain Krisdayanti, Sudjatno juga menerima surat tugas dari PDIP untuk maju di Pilkada Magetan. Sedangkan tujuh orang lainnya mendapatkan surat rekomendasi karena telah memiliki calon pasangan masing-masing. 

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

Ketujuh calon bupati/walikota yang telah mendapat surat rekomendasi dari PDIP itu ialah Eri Cahyadi-Armuji untuk Pilwali Kota Surabaya, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko untuk Pilbup Ngawi, dan Bambang Riyanto-Bayu Setyo Kuncoro untuk Pilwali Blitar.

Maryoto Birowo-DidikGirnot Yekti untuk Pilbup Tulungagung, Achmad Fauzi Wonhsojido-KH Imam Hasyim untuk Pilbup Sumenep, Munjidah Wahab-Sumrambah untuk Pilbup Jombang, dan Habib Zaenal Abidin-Sri Setyo Pertiwi untuk Pilwali Probolinggo.