PDIP Bareng PKB Lagi di Pilbup Sumenep, Usung Achmad Fauzi-Kiai Imam Hasyim

Achmad Fauzi-Imam Hasyim terima rekomendasi dari PDIP.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kemesraan antara PDIP dengan PKB di Kabupaten Sumenep, Madura, tak lekang dimakan waktu. Contohnya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Untuk ke sekian kalinya, PDIP kembali berkoalisi dengan PKB untuk mengusung bakal calon bupati-wakil bupati di Pilbup Sumenep.

Paripurna Perdana DPRD Jatim Bahas Tata Tertib Periode 2024-2029

Pada pilkada kali ini, PDIP merekomendasikan pasangan calon Achmad Fauzi dan KH Imam Hasyim sebagai bakal calon Bupati-Wakil bupati Sumenep. Fauzi adalah cabup petahana yang merupakan kader PDIP, sementara Kiai Imam Hasyim adalah Ketua DPC PKB Sumenep.

Rekomendasi itu diterima Fauzi-Imam di kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya, Selasa, 30 Juli 2024. Bersama dengan pasangan tersebut, juga diserahkan 6 rekomendasi untuk pasangan calon kepala daerah di 6 kabupaten/kota lainnya di Jatim.

Temui Kader PDIP di Lamongan, Risma Pamer Keberhasilan Bangun Surabaya

"SK ini ditandatangani lngsung Ketua Umum Bu Megawati Soekarno Putri dan Sekejen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Datang pagi tadi dari Jakarta dan langsung kita jemput di Bandara," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi Sulistyono.

Dia menegaskan, semua kader harus patuh terhadap surat yang telah dikeluarkan DPP PDIP. Pasalnya, surat tersebut sudah melalui persetujuan Ketum PDIP Megawati Soekarno Puteri yang ditandai dengan dibubuhkannya tanda tangan.

DPRD Jatim akan Segera Sahkan APBD 2025 pada 10 November Mendatang

Menurut Kanang, sapaan akrab Budi Sulistyono, dengan turunnya rekomendasi ini, maka tidak ada kata lain pasangan calon yang diusung PDIP harus menang. Untuk itu, dengan turunnya rekomemdasi ini, tidak ada kata lain harus lebih maksimal bergerak menyapa masyarakat. 

Baik calon maupun mesin partai harus bersama-sama bergerak untuk mewjudkan kemenangan di pilkada serentak 2024. "Rekomemdasi sudah keluar, maka sudah tidak ada kata lain kecuali menang. Calon dan kader pengurus DPC dan semua elemen yang mendukung harus jalan bersama tidak jalan sendiri sendiri. Ini untuk meraih kemenangan,” ucap mantan Bupati Ngawi itu.

Halaman Selanjutnya
img_title