TKN Fanta: Pilkada 2024 Momentum Anak Muda

Muhammad Arief Rosyid Hasan dan Hendy Setiono
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Tim Kolaborasi Nasional (TKN) Fanta mendorong anak muda untuk terlibat dalam proses Pilkada serentak 2024. Menurut Komandan TKN Fanta Muhammad Arief Rosyid Hasan, Pilkada merupakan momentum bagi anak muda untuk menggapai asa.

Diantar Puluhan PKL, Cabup PKB Syahrul Munir Daftar ke Partai Demokrat Gresik

"Orang muda perlu ada pada berbagai posisi strategis, tak terkecuali pada Pilkada. Kalau bukan calon kepala daerah dari orang muda, minimal wakilnya," kata Arief dalam keterangannya, Kamis, 11 Juni 2024.

Ia menyebut, aetidaknya ada dua alasan rasional. Pertama, komposisi penduduk Indonesia didominasi orang muda. "Kedua, kita punya momentum, karena Pilpres kemarin faktanya, para pemilih memberikan vote untuk wakil presiden muda,” ungkap Arief. 

Sah! SK Rekomendasi Turun, PKB Gresik Usung Syahrul Munir di Pilkada 2024

Usai Pilpres 2024 lalu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta bertransformasi menjadi Tim Kolaborasi Nasional (TKN) Fanta. Arief menegaskan, pihaknya akan mendukung sosok anak muda dari TKN Fanta yang pada Pilpres lalu menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo-Gibran.

“Meski berubah nama, tapi kami tetap pada komitmen mendukung orang muda. Apalagi, sosok orang muda itu adalah bagian dari kami," tegasnya.

Tak Kunjung Bentuk Koalisi, Kader PDIP Gresik Resah Jelang Pilkada 2024

Untuk Pilkada Surabaya misalnya, Ia menyebut sosok Hendy Setiono. Menurutnya, Hendy punya kapasitas, kapabilitas, dan performa yang baik untuk membangun Surabaya ke depan.