17 Desa di Banyuwangi Ramaikan Ramadan Heppiii dengan Ragam Kegiatan

Ramadan Heppiii 2023 di Banyuwangi Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Sebanyak 17 desa di wilayah Banyuwangi menggelar kegiatan Ramadan Heppiii dengan melakukan kegiatan sosial. Kegiatan ini dilaksanakan sepanjang bulan puasa.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Koordinator Ramadan Heppiii di Banyuwangi Dwi Puji Laksana mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini langsung menyasar fasilitas sosial. Dwi mencontohkan seperti renovasi musala, hingga kegiatan renovasi pos kamling.

"Jadi kegiatannya beragam, misalnya untuk Desa Macan Putih ada perbaikan musala, kemudian Desa Bulusari ada perbaikan drainase atau gorong-gorong biar alirannya tidak tersumbat, dan tidak menyebabkan banjir," kata Dwi pada Jumat, 21 April 2023. 

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Kemudian untuk Desa Segobang kata dia ada pembangunan gapura sebagai pintu masuk desa tersebut. Lalu Karangdoro ada pembuatan tenda parasol dan pembuatan kaus tim sepakbola untuk anak muda setempat.

Dilanjutkan Desa Kendalrejo ada renovasi pos kamling demi kenyamanan petugas keamanan di desa tersebut. Lalu Desa Genteng Kulon ada pengadaan seragam kelompok pengajian.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Dilanjutkan Desa Sumbersari dan Tambong ada perbaikan musala. Untuk Desa Songgon ada perbaikan lampu jalan, Desa Kenjo ada perbaikan tugu desa.

"Dari laporan yang kami terima Desa Sukomaju pengadaan perlengkapan kifayah, lalu Desa Plampangrejo ada perbaikan pos kamling. Desa Kandangan ada perbaikan lapangan voli, Desa Tegalsari ada pengecatan masjid Baitul Mutaqin," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title