Gus Yaqut Soroti Deretan Nama Potensial Cawapres Ganjar 2024

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • VIVA.co.id

Jatim – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo baru-baru ini diusung partai berlambang banteng moncong putih, sebagai bakal calon presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang. Keputusan itu secara langsung diambil Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri beberapa waktu.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Menanggapi hal itu, Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas menyoroti sejumlah tantangan yang akan dihadapi oleh Indonesia ke depan. Karenanya, perlu orang yang tepat untuk mendampingi Ganjar di Cawapres. Memiliki kredibilitas tinggi dan pengalaman mumpuni dalam memimpin negara.

Menurut Ketua Umum GP Ansor itu, Indonesia akan mampu menjawab situasi ini karena memiliki stok pemimpin yang begitu melimpah. Selain mengukir banyak prestasi, mereka telah terbukti berpengalaman yang memiliki reputasi yang tinggi bahkan hingga level internasional.

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

"Kita bersyukur bangsa ini melahirkan banyak pemimpin sangat mumpuni dan berintegritas seperti Pak Erick Thohir, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwal Kamil. Saya optimistis pada  Pilpres 2024 mereka tepat jika diberi amanah dari rakyat untuk menjawab tantangan bangsa ini ke depan," kata pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini, dikutip dari VIVA, Selasa, 25 April 2023.

Diketahui, sejumlah nama seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat, 21 April 2023, juga disebut Presiden Jokowi sebagai sosok-sosok yang tepat untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Penyataan Jokowi ini disampaikan kepada wartawan sehari setelah PDIP resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Erick Thohir Unggah Foto Bersama Kiper Inter Milan Keturunan Indonesia Jadi Sorotan Publik

Gus Yaqut mengakui, nama-nama yang disebut Presiden Jokowi memiliki banyak prestasi sebagai modal memimpin bangsa ke depan. Dia mencontohkan, Erick Thohir yang sarat  pengalaman baik di pemerintahan atau luar pemerintahan. Erick yang juga kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bisa mengemban beberapa tugas besar negara dengan sangat baik, berkolaborasi dengan banyak pihak dan bervisi luas.

"Seperti Pak Erick yang juga kader Banser, rekam jejaknya selama ini sudah terbukti dan tak perlu diragukan lagi. Potensi dan keunggulan inilah yang sangat dibutuhkan bangsa Indonesia di tengah tantangan saat ini. Saya sangat meyakini jika beliau maju bersama Pak Ganjar maka jadi pasangan yang ideal karena ada chemistry dan bisa saling melengkapi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title