Tiba di Surabaya, Gubernur Khofifah Ajak Penyintas dari Sudan Sarapan Ketupat Opor

Gubernur Khofifah menjamu para penyintas dari Sudan
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Sejumlah Warga Jatim yang sebelumnya transit di Asrama Haji Pondok Gede  Jakarta Timur tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Minggu, 30 April 2023. Mereka adalah warga yang dievakuasi dari Sudan sebanyak 21 orang.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Sekdaprov Jatim Adhy Karyono ikut menyambut para penyintas dari Sudan dengan sarapan pagi bersama.

Menu ketupat opor yang menjadi andalan momen lebaran pun tersaji sebagai hidangan khas Hari Raya lebaran lengkap dengan lepet. 

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

"Saya sengaja menyiapkan Ketupat, Lepet dan Opor karena ini masih suasananya lebaran. Semoga semua suka 'Ketupat Opor'. Ada Ketupat dan Lepet tidak di Sudan?," tanya Khofifah.

"Tidak ada ibu," sahut Sucipto (60) warga Sidotopo Wetan Surabaya yang baru menetap di Sudan selama 1 tahun.

Khofifah Puji Rektor Unair Susun Konsep Pendidikan Indonesia Maju

Dengan telaten dan sabar, Gubernur Khofifah menjamu dan melayani para warga Jatim yang memang lama tidak merasakan ketupat dan lepet lebaran selama berada di Sudan. 

"Mari silahkan, ambil lagi saya yakin di Sudan tidak ada Ketupat, opor berkuah santan ataupun lepet seperti di Indonesia. Semoga semua sehat dan segera berkumpul dengan keluarga," harapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title